Bisnis Affiliate Indonesia Terbaru [2020]

bisnis affiliate indonesia

 

Dalam masa WFH atau #workfromhome kita dituntut kreatif dan aktif dalam melihat peluang dan kemungkinan untuk tetap bisa mendapatkan income atau penghasilan dari internet. Khususnya bagi para praktisi internet ataupun orang-orang yang aktif mendulang rupiah dari dunia online, tentunya WFH bukan menjadi masalah. Karena memang sudah rutinitasnya bekerja dari rumah, baik sebelum pandemi Covid19 ataupun sesudahnya.

Namun memang dalam masa WFH seperti ini, income baik offline ataupun online jelas menunjukkan tren yang negatif, terutama di masa awal kemarin kisaran bulan Maret. Karena juga masyarakat masih syok dan berpengaruh terhadap permintaan. Produk digital sepi dari permintaan. Tapi sebaliknya model bisnis online yang menjual produk cemilan, makanan pokok, jasa antar, malah mendapat banyak permintaan.

Nah bagi kamu-kamu yang ingin survive dan mencoba mencari tambahan income dari dunia online, ada baiknya mencoba bisnis online afiliasi atau biasa disebut bisnis affiliate atau juga disebut affiliate marketing. Mungkin ada di antara kamu yang belum mengerti tentang apa pengertian dari istilah-istilah tersebut. Singkat saja, bisnis affiliate / affiliate marketing adalah bisnis online yang berbasis pada komisi penjualan produk dari merchant yang kita publikasikan melalui link promosi kita. Promosinya bisa melaui website, blog, media sosial, forum internet, dan lain-lain.

publisher accestrade.co.id

Kenapa harus affiliate marketing?

Salah satu alasan sederhananya adalah mudah dan gratis. Kamu hanya tinggal mendaftar ke platform afiliasi yang terpercaya dan mulai mempromosikan produk dari merchant yang ada di paltform tersebut. Misal, untuk produk digital yang terkenal adalah ratakan. Kemudian kamu juga tidak perlu repot-repot memikirkan transaksi pembelian produk. Proses pembelian produk akan langsung ditangani oleh platform afiliasi tersebut. Semua laporan biasanya akan tercatat pada dashboard member.

Keuntungan menjalankan bisnis affiliate marketing:

  1. Tanpa Biaya alias gratis. Seperti yang ditulis sebelumnya, kamu hanya tinggal mendaftar ke platform afiliasi yang kamu inginkan. Apabila kamu tidak punya website sendiri, kamu bisa membuat blog/web seperti blogspot. kesemuanya gratis.
  2. Komisi yang pantas. Beberapa platform afiliasi membayar komisi yang besar untuk tiap-tiap produk yang tersedia.
  3. Komisi cepat dibayarkan. Hal ini berbeda-beda tergantung dari platform afiliasi yang kamu ikuti. Ada yang melakukan pembayaran komisi per 2 minggu, ada juga yang per bulan.
  4. Mudah dikelola. Bagi pemula tidak perlu pusing-pusing. Tidak perlu juga skil coding. Kamu akan mendapatkan akses ke dashboard member dimana kamu dapat melihat performa kampanye/promosimu, produk apa yang terjual, berapa klik link yang kamu dapat, jumlah komisi, dan lain-lain. Biasanya pihak platform afiliasi menyediakan support bagi member afiliasinya.

Nah, gimana? Mudah bukan.

Tidak ada kata sulit untuk memulai bisnis affiliate marketing di tahun 2020 ini. Saya ada rekomendasi paltform afiliasi yang bagus untuk kamu memulai bisnis afiliasi. Palform afiliasi tersebut adalah accesstrade.co.id 

accesstrade.co.id

ACCESSTRADE dibawah Interspace Group adalah sebuah platform afiliasi asal Jepang yang sudah berdiri sejak tahun 1999 dan tahun 2013 hadir di Indonesia.
ACCESSTRADE menawarkan kesempatan mendapatkan penghasilan bagi para pemilik blog / website, memberikan sistem promosi digital yang efektif dan efisien untuk para pemilik produk.

Sekilas Tentang Interspace Grup
Interspace Grup telah mengoperasikan ACCESSTRADE di Jepang sejak tahun 1999 dan menjadi salah satu platform afiliasi terbesar, bekerjasama dengan lebih dari 10.000 klien dan 500.000 website.
Sejak 2012 Interspace telah berkembang ke China dan Indonesia, dan memasuki pasar Thailand pada tahun 2013, lalu berikutnya hadir juga di Vietnam.
Interspace Grup memiliki lebih dari 300 karyawan di seluruh dunia dan Interspace Co. Ltd masuk ke dalam Mothers section of Tokyo Stock Exchange pada tahun 2006.

Jangan kelamaan mikir. Langsung action sekarang apabila kamu tertarik dengan bisnis affiliate marketing. cek TKP langsung aja ya Klik di sini.

Sukse selalu.

— Sandy —